Kamis, 14 Juli 2011

IndopreterPro Portable (Translator Indonesia-English)

Saat ini sudah banyak software-software komputer yang dapat menterjemahkan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris ke Indonesia maupun sebaliknya. Contohnya Translator XP Enterprise, Google Translate, Babylon dll. Beragam dan masing-masing mempunyai keungulan fitur yang ditawarkan.

Pada kesempatan kali ini saya ingin share software translator alternatif buat temen-temen yaitu IndopreterPro. Dimana software ini sangat baik penggunaannya maupun kemampuannya, dan asyiknya software ini bersifat portable, serta menurut saya kemampuan translate-nya lebih baik dibandingkan software offline translator lainnya.


Indopreter adalah piranti lunak penerjemah plug&play Inggris <> Indonesia dengan kecepatan dan kemampuan terbaik pada saat ini:
  • Menerjemahkan dokumen berbagai format dalam
    Mode Text (doc-rtf-txt),  Mode Excel (xls-csv),   Mode HTML (html-chm-pdf)
  • Kamus dan aturan penerjemahan dapat dikembangkan serta dapat diperjual-belikan secara independen
  • Memiliki fasilitas kamus lengkap Inggris Amerika (WordNet)
  • Plug and play – tidak memerlukan proses instalasi ataupun registrasi.

Dengan Indopreter bisa didapat penerjemahan yang mendekati “human sense” atau pengertian manusia. Kesulitan penerjemahan dari Indonesia ke Inggris sudah banyak teratasi, seperti dalam pemilihan “pronoun” dengan benar, penentuan kapankah kata “buah, ekor, orang” harus terpakai, serta pemakaian kata benda jamak pada posisi yang benar.


 


Kekuatan terbesar dari Indopreter adalah kustomisasi pemakaian kamus dan kustomisasi aturan penerjemahan. Pemakai Indopreter dengan mudah dapat menambahkan dan memilih kamus yang diperlukan saat melakukan penerjemahan. Hal ini banyak mengatasi kesulitan terbesar dari penerjemahan, yaitu jika suatu kata mempunyai arti berbeda pada disiplin ilmu berbeda. Sementara aturan penerjemahan adalah sebagian dari “otak” proses penerjemahan dengan kemampuan “intelegensi buatan”, yang juga dapat dimodifikasi pengguna.


Download IndopreterPro Portable disini :




Download


Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar