Sabtu, 04 Desember 2010

Game for Ngage Classic & QD (Ngage 1.0)

Game for Ngage Classic & QD
Ada Temen request Aplikasi untuk Ngage, Wah, harus buka-buka file lama nieh, soalnya Hp ini termasuk Hp jadul sih. meski jadul, Ngage ternyata masih mempunyai banyak penggemar, termasuk saya. (sampai sekarang saya pun masih setia menggunakan Hp Ngage Classic). Bukannya Tanpa alasan, tapi memang Hp ngage mempunyai sesuatu yang berbeda dari jenis Hp lain, terutama dengan Game2nya.

Sayang pihak Nokia cuma mengeluarkan 2 seri Hp Ngage,setelah itu tidak ada lagi Hp baru versi Ngage. Sebenarnya Ngage sendiri tidak benar2 trus mati, Tapi dari Nokia nama Ngage dijadikan Nama Platform, bukan nama Hp lagi. Dimana Platform Ngage kemudian ditanamkan di Hp Nokia versi2 yang baru.

Aplikasi untuk Hp Ngage sebenarnya banyak yang sama dengan Hp versi lain (semisal 6600,7610,3230 dll). Tapi memang ada beberapa Game yang khusus diperuntukan bagi Ngage. Makanya disini saya cuma mau share beberapa game untuk Ngage Classic & QD yang saya ambil dari beberapa sumber.

Berikut beberapa Game Ngage Classic & QD :

Note : Ada 2 jenis file pada game2 Ngage classic & QD : SYSTEM dan BLZ.
  • Untuk memainkan game berbentuk SYSTEM ini di Hp kalian, cukup copy paste folder file hasil extract zip/rar (biasanya nama folder adalah : apps,libs,program) kedalam folder system pada Memory card. maka icon game akan muncul di menu utama, tinggal klik untuk memainkan game tersebut.
  • Untuk File BLZ (*.blz), harus diinstall dulu diHp. Untuk menginstal file ini dibutuhkan Blizzard N-gage Installer v1.0. Install Blizzard Ngage Installer di HP. Setelah proses instalasi selesai langkah selanjutnya mentransfer file blz ke HP dengan lokasi "e:\" atau memori eksternal. Setelah itu jalankan Blizzard Ngage Installer, pilih file yang akan diinstal kemudian tekan install.

Mohon disampaikan bila ada link yang broken/rusak, dan jika ada temen2 yang mempunyai referensi link download game Ngage Classic & QD yang belum ada dalam daftar game di  atas bisa share di kotak komentar. nanti saya tambahkan di daftar game diatas.
Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar